Viral! Cara Mudah Membuat Dalgona Coffe Hand Mixer Homemade

Dalgona Coffe Hand Mixer

Jadi ceritanya pertama kali tau kopi ini dari postingan dosen di sosmednya, tetiba penasaran mau bikin sendiri dan ternyata ga segampang yg gw fikir������������ Kali ke-1 bikin pake milo ngaduk manual sampe sekitar 30menit ga mucul busa, buihpun engga apalagi jadi fluffy yang ada tangan pegel warbyasaa (oke disitu gw nyerah) , Kali ke-2 bikin pake kopi instan cap lu*ak white coffe ngaduk masih pake tangan kanan pindah ke kiri pindah kekanan lagi sampe budeg tetep ga berubah tu adonan (fix gw nyerah lagi) Kali ke-3 bikin lagi pake milo, (gw fikir kmarin takaran airnya kebanyakan, jadi gw kurangin air panasnya jadi 2sendok aja) tapi ga berubah gw aduk terus mengaduk, aduk terus smpe bayi gw tereak2 minta nyusu (nyerah (lagi)) untuk ke 3xnya Terus gw dapet info dari dosen gw trnyata klo mau bikin anti gagal pake kopinya jenis NESCAFE CLASSIC , PUN klo mau bikin pake milo kudu pake OVALET ( komposisinya memembuat adonan menjadi homogen dan tidak mudah turun saat dikocok atau biasa di sebut cake emulsifier) Akhirnya gw eksekusi lagi dan kali ini pake petuah dri beliau, nah yg gw posting ini pake nescafe ( BERHASIL) selanjutnya gw coba yg MILO (DAN BERHASIL LAGI) Alhamdulillah ga pusing lg pala gw krna penasaran bikin kopi ala KOREA ini .. SEMOGA BERMANFAAT ❤❤ Kakak sedang mencari inspirasi resep Dalgona Coffe Hand Mixer yang fenomenal? Metode membikinnya memang sulit-susah gampang. Seandainya salah membuat karenanya akhirnya tidak akan memuaskan dan malah cenderung tidak nikmat. Meski Dalgona Coffe Hand Mixer yang enak harusnya sih mempunyai wewangian dan cita rasa yang mampu mengundang selera kita.
Beberapa hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kwalitas rasa dari Dalgona Coffe Hand Mixer, mulai dari variasi bahan, berikutnya seleksi bahan-bahan segar, hingga metode membuat dan menyiapkan. Tak usah bingung jikalau berharap menyiapkan Dalgona Coffe Hand Mixer nikmat di rumah, karena asal sudah tahu jurusnya karenanya hidangan ini dapat jadi hidangan mak-nyuss. Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membikin Dalgona Coffe Hand Mixer yakni 1gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri ataupun keluarga tersayang. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dalgona Coffe Hand Mixer sendiri di kost-kosan. Konsisten dengan bahan yang simpel, sajian ini dapat memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membikin Dalgona Coffe Hand Mixer mengaplikasikan 8 macam bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini metode dalam membuat hidangannya.

 Bahan dasar serta rempah-rempah yang perlu disiapkan untuk membuat Dalgona Coffe Hand Mixer adalah sebagai berikut :

  1. Susu UHT full Cream
  2. Es Batu
  3. 2 sdt Kopi Nescafe Classic (sesuai selera)
  4. 2 sdt Gula Pasir (sesuai selera)
  5. 2 sdm Air Panas
  6. Alat
  7. Wadah (Mangkuk/Gelas)
  8. Ballon Whisk

 Iklan dulu ya bun, cek alat-alat masaknya

 KOMPOR GAS 2 TUNGKU SUN BURNER

 Step by step untuk membuat Dalgona Coffe Hand Mixer dijamin bisa

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan2 yang dibutuhkan
  2. Masukan kopi, gula, dan air panas dalam suatu wadah (jangan lupa ballon whisk atau yang sejenisnya), (kalau mau lebih cepat gunakan mixer)
  3. Aduk terus hingga adonan menjadi kaku/hingga teksturnya menjadi fluffy (saya aduk manual pakai ballon whisk kurleb 5-10mnit)
  4. Yang terakhir masukkan es batu ke dalam gelas, tuang susu, lalu yang terakhir letakan adonan diatas susu tadi. (Taraaaaa ini bener2 nagih)
Gimana nih? Mudah kan? Itulah metode membikin Dalgona Coffe Hand Mixer yang dapat Kakak praktikkan di kost-kosan. Mudah-mudahan berkhasiat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Update Terbaru Masak Tempe Bakar Kecap Vegan Simple Enaknya Nagih

Ikuti Konsep Baru Membuat Lontong Riau Vegan Alametut ������‍������ Ala Chef Resto

Simak Ide Baru Masak Nasi Goreng Jawa Dijamin Suka